11 kebenaran brutal tentang kreativitas yang tidak seorang pun ingin membicarakannya

11 kebenaran brutal tentang kreativitas yang tidak seorang pun ingin membicarakannya

11 kebenaran brutal tentang kreativitas yang tidak seorang pun ingin membicarakannya

11 kebenaran brutal tentang kreativitas yang tidak seorang pun ingin membicarakannya

 

11 kebenaran brutal tentang kreativitas yang tidak seorang pun ingin membicarakannya

11 kebenaran brutal tentang kreativitas yang tidak seorang pun ingin membicarakannya

Ini adalah salah satu hal yang tidak dapat dijelaskan yang sangat sulit untuk didefinisikan tetapi Anda benar-benar mengetahuinya ketika Anda melihatnya. Ini juga merupakan kekuatan pendorong bagi banyak dari kita, ke titik di mana kami telah menciptakan seluruh kategori pekerja yang baru saja disebut “kreatif.”

Acara online TNW
Konferensi Couch kami mempertemukan para pakar industri untuk membahas apa yang akan terjadi selanjutnya

DAFTAR SEKARANG
Tetapi sementara kreativitas mungkin tampak seperti sihir, itu pasti jenis sihir yang baik dan jenis sihir yang buruk. Itu menyihir kita untuk berpikir bahwa menjadi “kreatif” saja sudah cukup; bahwa jika Anda memiliki hal yang tidak dapat dijelaskan, maka Anda tidak perlu bekerja keras.

Baiklah, saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa itu tidak benar. Maaf untuk menyampaikannya kepada Anda, tetapi sementara kreativitas itu mengagumkan dan penting, itu bukanlah segalanya dan akhir dari segalanya.

Jika Anda akan melakukan pekerjaan kreatif terbaik Anda – dan bukankah itu yang kita semua inginkan? – maka inilah saatnya untuk menerima 11 kebenaran brutal tentang kreativitas ini.

1. Ide Anda tidak asli.

Tidak ada yang namanya ide baru.
Salah satu hal paling indah tentang kemanusiaan adalah kemampuan kita untuk membangun ide satu sama lain, membuat perubahan kecil dan besar melompat ke inovasi baru.

Itu tidak berarti ide-ide Anda tidak berpotensi menarik dan bahkan penting – jangan pernah menyebutnya “asli.”

2. Inspirasi adalah mitos.
Kami suka memikirkan inspirasi yang “menyerang” kami di saat-saat yang tidak terduga – dan memang begitu. (Kita semua mengalami saat mandi itu, kan?) Masalahnya adalah, kita menghubungkan momen itu dengan sihir mistik yang keluar dari udara.

Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa itu sama sekali bukan sihir, tetapi otak kita membuat koneksi di belakang layar.

Seorang peneliti Harvard, Shelly H. Carson, menamakannya “masa inkubasi” yang muncul sebagai hasil dari “pemikiran yang berbeda” atau periode ketika Anda terganggu dan membiarkan pikiran Anda memikirkan hal-hal lain.

Itulah sebabnya rasanya acak – otak Anda secara sadar mengerjakan hal-hal lain, tetapi alam bawah sadar Anda bekerja dengan ganas tanpa Anda menyadarinya.

3. Semua orang kreatif.

Lihat, kita semua ingin merasa istimewa tetapi kenyataannya adalah, semua orang kreatif. Kreativitas adalah kualitas manusia yang ada dalam diri kita masing-masing.
Tingkat kreativitas Anda atau orang lain tidak bergantung pada kualitas bawaan melainkan pada seberapa keras Anda bekerja.

Anda bisa menjadi sama berbakatnya dengan Pablo Picasso, tetapi jika Anda tidak memompa produk, siapa yang peduli? Kreativitas Anda tidak berharga.

4. Kreativitas bukanlah sesuatu yang Anda miliki sejak lahir.
Walaupun hal ini dapat membuat orang yang gagal dalam bidang kreatif (baca: tidak bekerja cukup keras) merasa lebih baik, kreativitas bukanlah sesuatu yang membuat seseorang dilahirkan.

Jory MacKay menunjukkan dalam karyanya tentang Crew bahwa kreativitas tidak hanya diajarkan di perguruan tinggi dan universitas di seluruh dunia, tetapi Anda sebenarnya dapat melatih otak Anda sendiri untuk menjadi lebih kreatif hanya dengan melakukan pekerjaan kreatif dalam jangka waktu yang lama.

Jika kreativitas adalah sesuatu yang baru saja kita alami sejak lahir, itu tidak akan benar.

5. Anda tidak akan pernah hebat sampai Anda bisa rentan.

Anda bisa menjadi baik, tentu saja, tetapi Anda tidak akan pernah hebat jika Anda tidak bisa rentan.
Sementara inspirasi dan orisinalitas adalah mitos, kerentanan adalah kebutuhan nyata dan solid bagi siapa saja yang ingin melakukan pekerjaan kreatif yang hebat. Kapan terakhir kali karya kreatif benar-benar menyentuh Anda?

Baik itu foto, lukisan, posting blog, atau desain web – ada sesuatu yang membuat Anda merasa baru – baru ini.

Sekarang pikirkan tentang apa yang harus dimiliki orang kreatif itu dalam pekerjaan agar dapat memengaruhi Anda seperti itu. Apakah Anda pikir itu sesuatu yang biasa seperti “Bunga cantik”? Tidak, tidak juga.

6. Ketakutan itu perlu.
Sama seperti kreativitas ada dalam diri kita semua, demikian juga rasa takut. Ketakutan adalah cara tubuh Anda melindungi Anda dari bahaya, baik fisik maupun psikologis.

Bagi seorang kreatif, ketakutan juga merupakan cara tubuh Anda memberi tahu Anda bahwa Anda menyukai sesuatu yang luar biasa. Alih-alih menjauh dari rasa takut, bergeraklah ke sana. Memilikinya. Rangkullah itu.

Ini akan membawa Anda ke ketinggian baru jika Anda membiarkannya.

7. Menjadi kreatif itu sulit.

Banyak orang menyerah dengan frustrasi ketika mereka mencoba menyelesaikan suatu proyek karena mereka pikir itu adalah penghalang dalam jalan kreatif mereka. Salah! Frustrasi adalah bagian penting dari proses kreatif.
Penulis buku terlaris Elizabeth Gilbert berbicara tentang pentingnya frustrasi dalam sebuah wawancara Inc.: “Rasa frustrasi, bagian yang sulit, hambatan, rasa tidak aman, kesulitan, ‘Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan hal ini sekarang, “Itu proses kreatifnya,” katanya.

Jadi silakan, marah ketika Anda perlu marah! Tetapi ketahuilah bahwa jika itu tidak sulit, itu tidak layak dilakukan.

8. Anda tidak bisa melakukannya sendiri.
Gambar “pencipta sendirian” yang bekerja berjam-jam di teras di Paris atau sesuatu yang romantis – tetapi juga tidak realistis. Pertama-tama, manusia dibangun untuk berkolaborasi, meskipun itu hanya pada tingkat berbagi apa yang Anda lakukan dengan teman sambil minum. Kedua, banyak pekerjaan yang mendukung masuk ke proses kreatif, dari memasak makanan untuk membersihkan rumah untuk membayar tagihan.

Pikirkan Ernest Hemingway benar-benar menulis semua bukunya sendiri? Pikirkan lagi – dia punya istri yang hebat.

Berikut cara lain untuk memikirkannya: Dalam buku David Burkus, Myths of Creativity, ia menggambarkan kreativitas sebagai “olahraga tim.”

Dari Thomas Edison hingga Michelangelo, orang-orang kreatif telah bekerja dengan tim – tim yang hampir tidak pernah mendapatkan pengakuan yang diperoleh rekan sebangsa besar mereka – untuk menghasilkan inovasi terbesar dalam sejarah.

9. Brainstorming bukanlah cara terbaik untuk berinovasi.

Tetapi sementara kolaborasi itu penting – bahkan mungkin penting – untuk pekerjaan kreatif yang hebat, brainstorming klasik bukanlah cara untuk sampai ke sana.
Alih-alih memulai di meja panjang dengan semua orang mencoba untuk datang dengan ide-ide bersama, para ahli merekomendasikan membiarkan semua orang datang dengan ide-ide mereka sendiri terlebih dahulu dan kemudian membawa mereka ke grup.

Berbagi ide memungkinkan untuk penyerbukan silang, setelah itu semua orang dalam kelompok harus kembali dan merenungkan apa yang mereka dengar. Dari situlah kolaborasi yang sangat baik datang dari.

10. Insentif merusak kreativitas.

Pikirkan bahwa upah yang lebih tinggi mendorong kreativitas yang lebih besar? Masuk akal, bukan?

Kami suka menghargai output yang lebih tinggi dalam bentuk apa pun dengan insentif moneter yang lebih tinggi. Namun, penelitian menunjukkan bahwa insentif yang lebih besar sebenarnya dapat merusak kreativitas.

Satu studi dari Harvard Business School, yang dikutip oleh Christian Jarrett di 99u, menempatkan seni yang diciptakan untuk kesenangan dan seni yang diciptakan untuk bayaran di depan panel. Para hakim tidak tahu pekerjaan mana yang mana, tetapi pada akhirnya mereka menilai pekerjaan yang diciptakan untuk kesenangan secara konsisten lebih tinggi daripada yang dibuat untuk gaji.

Menempatkan putaran berbeda di atasnya, bukan?

11. Itu tidak mudah.
Maaf, tetapi tidak masalah seberapa bagus Anda dalam profesi kreatif – menjadi kreatif tidak pernah semudah ini. Namun, hal itu semakin memuaskan dan sepadan.

Sumber:

https://www.kakakpintar.id/jasa-penulis-artikel/

Wildah

    Comments are closed.