28 Mahasiswa FK Unpatti Akan Ikut Uji Kompetensi Dokter

28 Mahasiswa FK Unpatti Akan Ikut Uji Kompetensi Dokter

28 Mahasiswa FK Unpatti Akan Ikut Uji Kompetensi Dokter

28 Mahasiswa FK Unpatti Akan Ikut Uji Kompetensi Dokter

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura Ambon, Dr. J. Manuputty

mengatakan, pada periode Bulan Februari nanti Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Pattimura Ambon akan melaksanakan Uji Kompetensi Dokter bagi 28 Mahasiswa kedokteran.

“ Jika 28 mahasiswa FK Unpatti tersebut pada Uji Kompetensi Dokter (UKD) bulan Februari 2016 ini bisa lulus, maka pada periode berikutnya mereka akan dilantik,” katanya di Ambon, Kamis (28/1)

Dijelaskan mahasiswa kedokteran tahun 2008 ada 49 orang dan dari kesemua

mahasiswa gelombang tahun 2008, belum seluruhnya lulus. “Baru 12 dokter yang dilantik, dan nantinya pada bulan Februari baru dilakukan uji kompetensi dokter bagi 28 orang,” ungkapnya.

Terkait penempatan 9 Dokter yang baru dilantik dan diambil sumpah tersebut, menurut Manuputty, mereka yang baru dilantik ini harus mau bertugas di Kabupaten-kabupaten, karena itu merupakan salah satu kredit poin para dokter tersebut.

Sementara terkait dengan peningkatan Sumber daya manusia di Fakultas Kedokteran

, Manuputty katakan, peningkatan itu juga atas bantuan Pemerintah daerah Provinsi Maluku. “Saat ini Fakultas Kedokteran Unpatti mempunyai 9 calon dokter Spesialis, yang saat ini sementara mengikuti studi di berbagai fakultas kedokteran di Indonesia,” tuturnya.

9 calon dokter spesialis tersebut ada yang mengikuti studi di Universitas Hasanudin (Unhas), Airlangga, Universitas Indonesia dan di Bali. Dia berharap setelah ke 9 calon dokter tersebut kembali, akan menjadi tenaga pendidik yang handal di fakultas Kedokteran Unpatti.

 

Sumber :

https://balikpapanstore.id/sejarah-g30s-pki/

 

Wildah

    Comments are closed.