App store berupaya menjaga kesalahan informasi coronavirus

App store berupaya menjaga kesalahan informasi coronavirus

App store berupaya menjaga kesalahan informasi coronavirus

App store berupaya menjaga kesalahan informasi coronavirus

 

App store berupaya menjaga kesalahan informasi coronavirus

App store berupaya menjaga kesalahan informasi coronavirus

Perusahaan-perusahaan teknologi yang memimpin dua toko aplikasi paling terkemuka bekerja untuk menjaga

aplikasi yang terkait dengan wabah COVID-19, atau virus corona, seminimal mungkin. Apple dilaporkan tidak mengambil aplikasi – bahkan yang bermaksud baik – yang bukan dari organisasi kesehatan resmi. Google, sementara itu, tampaknya mengarahkan pengguna ke aplikasi terkait kesehatan yang ada.

Menurut laporan dari CNBC, Apple menolak aplikasi terkait dengan coronavirus yang bukan berasal dari institusi seperti pemerintah atau rumah sakit. Ini mungkin untuk menghentikan penyebaran informasi yang salah tentang virus, yang dapat mencapai kepercayaan orang lebih cepat daripada yang dapat dilakukan oleh virus itu sendiri. Laporan CNBC tampaknya telah dikuatkan oleh tweet ini dari pengembang Zachary Shakked, yang menunjukkan penolakan dari Apple menggunakan kata-kata yang persis sama. Sumber anonim yang berbicara dengan CNBC berspekulasi bahwa Apple sedang mengevaluasi “baik dari mana data kesehatan berasal dan apakah pengembang mewakili organisasi yang dapat dipercaya pengguna untuk menerbitkan data yang akurat, seperti pemerintah atau organisasi yang berfokus pada kesehatan.”
Konferensi TNW Couch

Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti
DAFTAR SEKARANG

Ini juga mengutip garis dari Pedoman Peninjauan App Store yang berbunyi “Aplikasi yang menyediakan layanan di

bidang yang sangat diatur (seperti layanan perbankan dan keuangan, layanan kesehatan, dan perjalanan udara) atau yang memerlukan informasi pengguna yang sensitif harus diserahkan oleh badan hukum yang menyediakan layanan, dan bukan oleh pengembang individu. ”

[Baca: Permainan puzzle ini memungkinkan Anda membantu membuat vaksin coronavirus]

Pada saat penulisan ini, kami tidak dapat menemukan aplikasi apa pun di Google Play Store yang terkait dengan coronavirus kecuali daftar aplikasi ini yang dirancang untuk membantu pengguna tetap “aman dan terinformasi.” Daftar ini termasuk aplikasi resmi Pusat Pengendalian Penyakit dan Pencegahan, serta aplikasi Pertolongan Pertama Palang Merah Amerika. Di App Store, pencarian untuk “COVID-19” muncul beberapa aplikasi pelacak. Saat ini, “HealthLynked COVID-19 Tracker” adalah aplikasi nomor satu di bagian medis – HealthLynked menjadi sistem catatan perawatan pasien yang mungkin masuk dalam daftar “lembaga yang diakui” Apple.

Mempertimbangkan informasi yang keliru dan teori konspirasi sudah menyebar di media sosial meskipun banyak

upaya oleh perusahaan untuk menghancurkannya, mungkin yang terbaik adalah Apple dan Google tetap berhati-hati. Panik atas pandemi ini mencapai ketinggian baru, ke titik di mana perusahaan membatalkan menunda acara besar atau mengharuskan pekerja untuk bekerja dari rumah – konferensi TNW sendiri baru-baru ini ditunda dari Juni hingga Oktober karena ketakutan.

Baca Juga:

 

 

 

Wildah

    Comments are closed.