Beberapa Fungsi Google Drive dan fungsinya

Beberapa Fungsi Google Drive dan fungsinya

Beberapa Fungsi Google Drive dan fungsinya

Beberapa Fungsi Google Drive dan fungsinya

 Beberapa Fungsi Google Drive dan fungsinya

Google Drive

Bagaimana cara orang menggunakan Google Drive? Mungkin ada banyak kegunaannya. Pertimbangkan contoh dibawah ini:

Seorang manajer perlu produk terburu untuk melanjutkan Pekerjaannya pada proposal yang sangat penting baginya, dia akan menggali sekitar tasnya untuk mencari USB drive  yang lama ia gunakan untuk mentransfer file. Atau lampiran untuk membuka di rumah. Sebaliknya, ia menyimpan dokumen Word dan Excel spreadsheet ke Google Drive di kantor. Malam itu,di PC rumahnya, ia membuka folder Google Drive-nya untuk mengakses file Excel. Semuanya diperbaru untuk menghemat ke Google Drive. Ketika ia kembali bekerja hari Senin berikutnya, data yang diperbarui dapat dilihat pada komputer mereka.

Penyelenggara reuni keluarga 34 sepupu  ingin survei tentang kehadiran, preferensi penginapan, dan persiapan makan malam seadanya. Ia meng-email setiap link ke Formulir Web yang dibuat di Drive. Jawaban secara otomatis dipindahkan ke Lembar, di mana ia bisa melihat respon dan hasil menghitung.

Seorang konsultan usaha kecil membantu pemilik Slappy di Kanada Diner (“Kami Masukan Kanada Kembali Dalam Bacon”) mempersiapkan slideshow untuk calon pewaralaba di Ohio. Konsultan dan Slappy berkolaborasi menggunakan Google Slides, yang memungkinkan mereka untuk bisa  mengakses jarak jauh maupun dekat dan menambahkan teks, gambar, dan elemen lainnya. Konsultan berbagi link ke slide dengan mitra konsultasi, jadi dia secara berkala dapat memeriksanya pada browser Web dan memeriksa masalah. Kemudian, Slappy memenuhi operator waralaba potensial di sebuah hotel di Cleveland, dan menggunakan Slides untuk menjalankannya melalui presentasi.

Fakultas sekolah dasar menggunakan Docs untuk berkolaborasi pada rencana materi pembelajaran. Setiap guru mengakses dokumen yang sama dari rumah atau ruang kelas mereka. Pembaruan akan segera tercermin, bahkan ketika dua guru secara bersamaan mengakses dokumen yang sama. Pokok mereka (dikenal sebagai “Skinner” di belakang punggungnya) terkesan dengan cepat beberapa fakultas melengkapi rencananya, dan seberapa baik kurikulum yang terintegrasi.

Di sekolah yang sama,  lima guru di kelas meminta siswanya untuk mengirimkan PR menggunakan Docs. Para guru menambahkan koreksi dan catatan, siswa yang dapat mengakses setiap saat melalui browser Web. sejauh ini lebih efisien dari pada email lampiran, siswa tidak perlu bantuan orang tua mereka untuk membeli program pengolah kata yang mahal.

Sumber : https://mayleneandthesonsofdisaster.us/

Wildah

    Comments are closed.