Cara Menjinakkan Kucing Liar

Cara Menjinakkan Kucing Liar

Cara Menjinakkan Kucing Liar

Cara Menjinakkan Kucing Liar

Cara Menjinakkan Kucing Liar

Tidak hanya kucing dengan ras khusus yang menarik untuk dirawat. Kucing atau desa liar tidak kalah menggemaskan daripada yang lain karena sifatnya yang agresif dan aktif. Tetapi sangat sulit untuk menjinakkannya karena sering berkeliaran di jalanan dan sering mempengaruhi orang di luar. Jadi mereka lebih takut pada manusia.

1. Siapkan tempat khusus untuk kucing

Jadi, Anda terbiasa dengan kucing liar Anda dan rumah baru Anda. Persiapkan kamar pribadi untuknya beristirahat dengan tenang, seperti makan, mandi, dan minum. Tinggal jauh dari orang-orang di sekitar dan binatang lain. Tempat buang air besar adalah yang paling penting untuk dipersiapkan sehingga ia tidak terbiasa menggunakan kotak pasir untuk menghilangkan kotorannya.

Untuk memulai, kucing terbiasa melepas tabungnya, gunakan tanah organik sebagai tempatnya. Kemudian tanah secara perlahan diganti dengan pasir yang biasa digunakan pada kucing rumahan. Selain itu, tempat tidur yang elegan dan rapi juga harus disiapkan untuk mencegahnya keluar dari ruang yang menyelamatkan Anda.

2. Adalah trik kucing

Langkah ini adalah cara paling efektif untuk menjinakkan kucing yang tersesat karena ia melatih kucing agar cakarnya tidak digunakan dengan acuh tak acuh. Dengan meletakkan semua mainannya di garis tepat di atas kepalanya dan membiarkannya mencapai permainan dengan kakinya. Jika berhasil, biarkan dia bermain sendiri dan mengambil mainannya saat dia bosan.


Sumber:

https://kucingpersia.co.id/

Wildah

    Comments are closed.