Facebook Berencana Sembunyikan Jumlah Like

Facebook Berencana Sembunyikan Jumlah Like

Facebook Berencana Sembunyikan Jumlah Like

Facebook Berencana Sembunyikan Jumlah Like

Beberapa waktu lalu, tepatnya Juni 2019, Instagram memperluas pengujian fitur ‘hidden like

’ dalam sejumlah negara lainnya. Platform milik Facebook itu mengklaim penyembunyian jumlah like dapat membantu pengguna lebih sehat secara mental.

Rupanya prinsip ini akan dibangun juga bagi para pengguna Facebook. Ya, nantinya tidak akan bisa lagi melihat jumlah like dalam platform tersebut.

Dilansir dari TechCrunch, idenya ini dapat mencegah pengguna merusak diri mereka sendiri dibandingkan dengan orang lain dan mungkin merasa tidak memadai jika posting mereka tidak mendapatkan banyak Suka. Hal itu juga bisa menghentikan pengguna dari menghapus posting yang mereka pikir tidak mendapatkan Suka cukup atau tidak berbagi di tempat pertama.

Dugaan munculnya fitur penyembunyian jumlah like ini, rupanya diperkuat

oleh pendapat dari Jane Manchun selaku engineering masters, mengatakan bahwa Facebook membuat fitur tersebut dalam protoptipe di Androidnya.

Baca juga: Spotify Juga Bisa Berbagi Musik di Facebook

Akan tetapi, melalui konfirmasi dari Facebook kepada Techcrunch, mereka mengatakan masih mempertimbangkan fitur ini lebih lanjut sehingga belum diuji coba ke penggunanya.

Selain itu, Facebook mengungkapkan ingin menghindari skenario seperti

“Lihat berapa banyak Suka yang mereka dapatkan. Hal itu akan membuat hidup pengguna Facebook timpang dalam perbandingan jumlah like dengan publik yang mendapat jumlah like banyak di postingannya.

Melalui penerapan yang dilakukan pada Instagram, penulis pos masih dapat melihat jumlah Suka, tetapi semua orang tidak bisa melainkan hanya terlihat nama 1 sampai 2 orang saja.

Setelah berhasil mengujinya di Kanada, kemudian Platform milik Facebook itu menambahkan Brasil, Australia, Selandia Baru, Italia, Irlandia, dan Jepang ke tes pada bulan Juli lalu

 

Sumber :

https://dogetek.co/

Wildah

    Comments are closed.