Mengintip Aksi Usni Berbagi

Mengintip Aksi Usni Berbagi

Mengintip Aksi Usni Berbagi

Mengintip Aksi Usni Berbagi

Universitas Satya Negara Indonesia (Usni) mengadakan aksi berbagi

untuk mengisi Ramadan tahun ini. Seperti apa kegiatannya?

Halaman kampus B Universitas Satya Negara Indonesia (Usni) terasa berbeda, kemarin. Sebuah tenda berukuran 6 x 4 meter terpasang. Di sisi utara, terdapat paggung berukuran sedang. Ya, sore itu mahasiswa kampus Usni sedang mengadakan kegiatan buka puasa bersama.

Tidak hanya buka puasa saja, kegiatan dengan tema Usni berbagi ini

juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti lomba mewarnai dan lomba adzan, Edukasi Ramadan, Tausiyah Ramadan, dan Santunan Anak yatim piatu serta Duafa.

Sedikitnya ada 100 anak yatim piatu dan 18 duafa disantuni dalam kegiatan yang dilaksanakan sejak siang ini, ”Ya, kami sengaja mengadakan kegiatan ini dari siang, karena ada perlombaan. Setelah ini akan ditutup dengan buka puasa bersama,” kata ketua panitia penyelenggara Muhamad Nur Karim.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini sebagai upaya untuk mempererat Silaturahmi antar warga kampus dan lingkungan sekitar masyarakat. Sehingga, masyarakat sekitar mendapatkan dampak positif adanya kampus Usni di Jatimulya.

Selain itu juga, lanjutnya, juga untuk mempererat hubungan antara dosen dan mahasiswa.

Dia mengaku, kagiatan tersebut akan dijadikan agenda tahunan.

“Insyaallah acara tahunan ini akan terus berlanjut di tahun depan dengan acara yang lebih meriah lagi dan bisa menambah kuota bagi yatim piatu dan duafa di tahun depan,” terangnya.

Tidak hanya itu, mahasiswa pun membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan yang ada di sekitar gerbang Tol Bekasi Timur. Pengendara pun menyambut antusias terhadap aksi yang dilakan para mahasiswa ini.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/

Wildah

    Comments are closed.