Menkominfo Rudiantara lantik pengurus AVGI

Menkominfo Rudiantara lantik pengurus AVGI

Menkominfo Rudiantara lantik pengurus AVGI

Menkominfo Rudiantara lantik pengurus AVGI

Menkominfo Rudiantara lantik pengurus AVGI

Jakarta (ANTARA)

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara melantik kepengurusan Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia (AVGI), Selasa.

“Hari ini saya lantik kepengurusan AVGI untuk periode 2019 hingga 2024,” kata Rudiantara di Jakarta, Selasa.

Rudiantara mengatakan kehadiran AVGI merupakan salah satu upaya untuk mendukung industri dan ekosistem olahraga elektronik (eSports) Indonesia terus berkembang.

“Pemerintah dan kementerian pada umumnya tidak mengerti mengenai ini. Tapi pemerintah yakin bahwa ini merupakan salah satu masa depan yang bagus untuk Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, Rudi juga menggarisbawahi bahwa peran pemerintah saat ini adalah sebagai fasilitator, bukan lagi regulator. Maka, menurut dia pengurus AVGI sudah seharusnya bisa membuat penyusunan regulasi bagi asosiasinya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Hadir pula dalam acara tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mengatakan industri kreatif seperti video games akan maju dan menjadi tulang punggung industri yang ada di Indonesia.

“Saya surprise ada komunitas yang solid yang akan membawa suatu masa depan yang baik bagi bangsa,” ucap Budi.

Budi menambahkan ia sebagai wakil pemerintah pun siap untuk memfasilitasi apapun yang dibutuhkan oleh asosiasi olahraga video games tersebut.

“Intinya saya siap memfasilitasi.”

AVGI merupakan lembaga independen dan profesional hadir dengan komitmen memajukan industri eSports dan memotivasi para pelaku dan atlet untuk terus berprestasi membawa nama Indonesia di tingkat dunia.

Asosiasi tersebut hadir dengan memberikan pembinaan asosiasi dan pengembangan sumber daya olahraga eSports bagi para atlet.

Artikel terkait : 

Wildah

    Comments are closed.