Pemberdayaan Masyarakat Desa Melalui IoT

Pemberdayaan Masyarakat Desa Melalui IoT

Pemberdayaan Masyarakat Desa Melalui IoT

Pemberdayaan Masyarakat Desa Melalui IoT

Pemberdayaan Masyarakat Desa Melalui IoT

Pemalang-Pembangunan infrastruktur

Pemalang-Pembangunan infrastruktur telekomunikasi Internet of Thing (IoT) sangat penting dengan adanya kecepatan Internet yang sudah ada dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari yang kecil. Meningkatkan Sumber Daya Manusia pada tahun 2019 pemerintah mengegelontorkan anggaran yang bear, beasiswa semakin peluang lebih banyak. Di kota-kota besar mulai bagaimana IoT ini menyelaikan masalah contohnya smartcity cara mengatur lalu lintas,parkir menghitung jumlah kendaraan. Hal ini di sampaikan oleh Arif Kurnia Kamu dit kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia pada pembukaan pelatihan pengembangan teknologi IoT di balai Kecamatan belik, senin (15/07/2019).

Aris Kurnia

Aris Kurnia juga menambahkan Di desa memiliki kesempatan yang sama dengan menggunakan IoT tentunya permasalahan berbeda, melihat permasalahan yang kecil saja bagaimana mengaliri air sawah secara adil, ibu hamil yang mau melahirkan tertolong lebih cepat. Oleh karena itu dalam pelatihan ini nantinya desa bisa berkembang dan maju.

Menurut Sekcam Belik Sutopo bahwa perkembangan teknologi semakin canggih, internet yang semakin berkembang tentunya harus bisa memberi manfaat bagi desa, oleh karena itu operator desa diberi pelatihan IoT dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang dibantu oleh Puspindes Kabupaten Pemalang dapat membantu kemajuan desa dalam memberi pelayanan masyarakat, selain itu juga mendapatkan ilmu yang luar biasa dan nanti bisa di aplikasikan di desa.

Pembukaan Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Desa

Acara Pembukaan Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Desa Melalui IoT dihadiri oleh Kepala Dispermardes, Kepala Diskominfo, Sekcam Belik, Kepala Desa beserta operator desa Kalimas, Semaya, Sikasur, Badak, Kuta, Beluk, Simpur, Bulakan, dan Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah Belik dan SMK NU. Rencana kegiatan ini dilaksanakan di Gedung UPK Belik selama 3 hari 15-17 juli 2019.

Sumber : https://thesrirachacookbook.com/

Wildah

    Comments are closed.