Pengumuman Hasil SNMPTN Dipercepat

Pengumuman Hasil SNMPTN Dipercepat

Pengumuman Hasil SNMPTN Dipercepat

Pengumuman Hasil SNMPTN Dipercepat

Panitia Lembaga Tes Masuk Per­guruan Tinggi ( LTMPT) mempercepat jadwal

pen­gumuman hasil seleksi jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN) 2019.

Dilansir dari laman resmi Dinas Pendidikan Jawa Barat yang dirilis dari Kompas.com, Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT, Budi Prasetyo melalui pengumuman resmi yang diterima, men­gungkapkan, pengumu­man seleksi jalur SNMPTN 2019 yang semula akan diumumkan pada Sabtu, 23 maret 2019 dipercepat menjadi Jumat, 22 Maret 2019 mulai 16.00 WIB. Sebab, selain karena pro­ses seleksi yang sudah rampung lebih awal, hal itu juga dilakukan seka­ligus untuk memberi ke­sempatan bagi siswa yang tidak lulus seleksi agar dapat mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer di gelombang pertama.

”Mengingat proses se­leksi jalur SNMPTN sudah dapat diselesaikan dengan lebih cepat

dan agar bisa memberi kesempataan bagi siswa yang tidak lo­los SNMPTN untuk mendaftar UTBK Gelom­bang I,” jelas Budi.

Sementara itu, Ketua LTMPT Ravik Karsidi menginformasikan jum­lah siswa eligibel (layak) untuk mendaftar di SNMPTN tahun ini seba­nyak 613.860 siswa dan jumlah sekolah yang siswanya eligibel bisa mendaftar di SNMPTN 2019 sebanyak 14.744 se­kolah.

”Pemeringkatan dan eligibilitas siswa dilaku­kan untuk setiap sekolah per jurusan

yang didaf­tarkan di PDSS 2019 dan didasarkan pada isian data nilai oleh sekolah yang sudah diverifikasi oleh siswa, untuk mata pelajaran tercantum di laman www.snmptn.ac.id,” singkatnya.(dsdkjbr/ziz)

Lebih jauh, Ketua LTMPT menjelaskan pemering­katan siswa dilakukan oleh sistem berdasarkan nilai mata pelajaran sebagai berikut:

Jurusan IPA: Matema­tika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, Fisika, dan Biologi.
Jurusan IPS: Matema­tika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sosiologi, Ekonomi, dan Geografi.
Jurusan Bahasa: Ma­tematika, Bahasa Indo­nesia, Bahasa Inggris, Sastra Indonesia, Antro­pologi, dan salah satu Bahasa Asing.
SMK: Matematika, Bahasa Indonesia, Ba­hasa Inggris, dan Kom­petensi Keahlian (Teori Kejuruan dan Praktik Kejuruan). (ziz)

 

Sumber :

https://ojs.hh.se/index.php/JISIB/comment/view/401/0/83420

Wildah

    Comments are closed.