PROFESIONALISME ADALAH

PROFESIONALISME ADALAH

PROFESIONALISME ADALAH

PROFESIONALISME ADALAH

Profesionalisme berasal dari kata profesional

yang mempunyai makna yaitu berhubungan dengan profesi dan memerlukan kepandaian khusus untuk menjalankannya, (KBBI, 1994). Sedangkan profesionalisme adalah tingkah laku, keahlian atau kualitas dan seseorang yang professional (Longman, 1987).

“Profesionalisme” adalah

sebutan yang mengacu kepada sikap mental dalam bentuk komitmen dari para anggota suatu profesi untuk senantiasa mewujudkan dan meningkatkan kualitas profesionalnya.

Dalam bekerja, setiap manusia dituntut untuk bisa memiliki profesionalismekarena didalam profesionalisme tersebut terkandung kepiawaian atau keahlian dalam mengoptimalkan ilmu pengetahuan yang telah didapat, skill atau kemampuan, waktu, tenaga, sumber daya, serta sebuah strategi pencapaian yang bisa memuaskan semua bagian atau elemen.Profesionalisme juga bisa merupakan perpaduan antara kompetensi dan karakter yang menunjukkan adanya tanggung jawab moral.

Dalam kehidupan kita sehari-hari

sikap profesionalisme sangatlah penting diterapkan, karena dengan ditanamkannya sikap tersebut pada diri kita maka, kita dapat menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawab kita dengan sepenuh hati.

Karena itu sikap profesionalisme sangatlah penting ditanamkan dalam diri kita sejak dini.

Sumber : https://pengajar.co.id/

Wildah

    Comments are closed.