Ramco Systems Gandeng CKB Logistics Bikin Digitalisasi Logistik

Ramco Systems Gandeng CKB Logistics Bikin Digitalisasi Logistik

Ramco Systems Gandeng CKB Logistics Bikin Digitalisasi Logistik

Ramco Systems Gandeng CKB Logistics Bikin Digitalisasi Logistik

PERUSAHAAN global penyedia perangkat lunak berbasis cloud Ramco Systems menggandeng PT. Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) selaku perusahaan penyedia layanan logistik tdi Indonesia, untuk mengimplementasikan sistem Ramco ERP Logistics untuk fase pertama.

Implementasi sistem ini dalam rangka digitalisasi supply chain

(rantai-pasok, finansial, dan operasional gudang, guna mencapai tujuan strategis dalam transformasi digital.

Kesepakatankerja sama Ramco Systems bersama PT. Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dilakukan pada 18 Februari 2019 di Jakarta. Hal ini menandai tonggak penting dalam perjalanan Ramco di kawasan ini, setelah memasuki pasar Indonesia di tahun 2017.

“Perusahaan-perusahaan logistik harus mendigitalkan operasional mereka untuk mengotomasi proses yang melibatkan banyak data, agar tetap fleksibel dan dapat memenuhi permintaan konsumen yang semakin meningkat. Dengan solusi dari Ramco, kami akan memiliki sistem terpadu yang dapat memusatkan operasional di seluruh organisasi kami, memastikan aliran informasi yang efisien dan otomatis,” kata Presiden Direktur PT. Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) Iman Sjafei, Jumat (22/2/2019), di Jakarta.

“Dengan Ramco, kami berencana untuk meningkatkan proses bisnis kami

dan mendorong efisiensi sistem kami ke tingkat yang lebih tinggi, sesuai dengan visi strategis kami. Saat ini kami telah menyelesaikan fase pertama dari program ini, dan fase-fase berikutnya ditargetkan untuk diimplementasikan pada tahun ini,” sambung Imam.

Ditujukan untuk perusahaan penyedia layanan logistik, freight forwarder dan penyedia layanan logistik pihak ketiga (3PL providers), Logistics Suite multi-fungsi Ramco mencakup modul untuk mengelola finansial, rating and billing, asset serta manajemen transportasi dan pergudangan di CKB Logistics.

Solusi yang juga ditawarkan adalah penggunaan perangkat mobile yang memiliki kemampuan seperti konfigurasi penyimpanan otomatis dan pengambilan otomatis, serta manajemen sumber daya dari hulu hingga ke hilir.

Baca juga : Perusahaan Logistik Berbasis Elektronik

Perangkat mobile ini akan memungkinkan CKB Logistics untuk melacak

pengiriman, menjalankan operasional pergudangan,serta memantau biaya, secara efisien.

 

Baca Juga :

Wildah

    Comments are closed.