Tingkatkan Iman dan Taqwa Lewat Smartren Ramadan

Tingkatkan Iman dan Taqwa Lewat Smartren Ramadan

Tingkatkan Iman dan Taqwa Lewat Smartren Ramadan

Tingkatkan Iman dan Taqwa Lewat Smartren Ramadan

Sejumlah sekolah di Kota Bekasi menghelat program Smartren Ramadan.

Kegiatan tersebut untuk meningkatkan iman dan taqwa para siswa.

Di sekolah As-Syafi’iyah, kegiatan ini diikuti 40 dari 59 siswa yang terdata mulai dari tingkat SDLB, SMPLB, sampai SMALB. “Tidak semua siswa hadir dalam pelaksanaannya, karena untuk SDLB nya tergantung orang tua ingin ikut serta hadir atau tidak,” ujar Kepala Sekolah As-Syafi’iyah, Paswastri.

Kegiatan yang berlangsung sejak Senin (20/5) sampai satu minggu kedepan ini

dimulai pukul 08.00-13.00 WIB. Selama kegiatan, siswa mendapatkan ilmu keagamaan dan belajar shalat dhuha.

“Kegiatan ini kami padatkan, karena banyak siswa kami berasal dari pulau Jawa yang ingin segera pulang ke kampung halamannya,” katanya.

Paswastri berharap, selama kegiatan anak didiknya dapat mengambil pelajaran ilmu keagamaan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Ada sebagian siswa SDLB kami yang masih melakukan ibadah puasa setengah hari, maka dari itu disini kami akan coba melatih mereka agar bisa melaksanakan ibadah puasa secara full,” tukasnya.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di SMAN 7 Kota Bekasi. Ada sekitar 630 siswa

dalam kegiatan yang juga diikuti oleh staf dan guru disekolah tersebut.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMAN 7 Kota Bekasi, Acep Hadi menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu peningkatan iman dan taqwa siswa pada bulan Ramadan. “Ini adalah agenda tahunan SMAN 7 pada saat bulan Ramadan,” ujarnya Senin (20/5).

Berlangsung sejak Senin (20/5) hingga Jumat (24/5) mulai pukul 08.30-14.00 WIB, kegiatan diisi dengan shalat dhuha, tadarus Al-Quran, materi tabayyun melawan hoaks, Fiqih, sampai Aqidah Akhlaq.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/

Wildah

    Comments are closed.